Selasa, 05 Mei 2009

Menata Semangat!!

pernahkan mengalami Dropping semangat??!sehingga membuat hidup menjadi sempit. Sebagai seorang manusia normal, itu lumrah terjadi. gejolak dan dinamika psikologis seseorang yang dipengaruhi oleh banyak faktor terkadang membuat orang tersebut dalam kondisi terendah dalam hidupnya. Meskipun seorang presiden atau pemulung, keduanya pasti pernah mengalami. Hanya perbedaannya adalah bagaimana cara menatanya. Apabila ada Seseorang yang terlihat selalu bersemangat, kenyataannya ia pasti memiliki keputus asaan dalam semangatnya itu. Coba tanyakan secara jujur kepadanya apakah sebenarnya ia pernah tak bersemangat!kalau ia jujur maka pasti akan menjawab ya. Hal itu disebut sebagai titik jenuh.
Pengalaman-pengalaman dari orang di sekeliling saya, baik keluarga, sahabat, teman-teman dekat, tetangga untuk kembali bersemangat mereka memiliki cara yang berbeda-beda serta waktu yang relatif berbeda juga. Namun dari semuanya saya coba menyimpulkan bahwa apabila terjadi stagg dalam hidup kita, maka janganlah memaksakan untuk melanjutkannya. Dengan arti, tubuh, otak ini memiliki hak untuk dipenuhi. Yang paling utama adalah kebutuhan spiritual kita. Segera kembali kepada Tuhan, dapat menemukan jalan keluar dan solusi dari permasalahan.
Keluarlah sementara dari kehidupan rutinitas kita. Kemudian lihatlah, renungkan, kontemplasi dan bermuhasabah apa yang salah selama ini. Jika kita melihat sesuatu persoalan di luar persoalan itu, maka persoalan itu akan terlihat jernih.
Jadi, saatnya kembali bersemangat!!

Tidak ada komentar: