Jumat, 03 April 2009

Kekuatan Senyum ^-^ :-)


Seorang kakak angkatan "yang cantik" (he..he..) pernah menegur saya saat ospek KK'Bio 02 beberapa tahun silam karena wajah saya merengut dengan paras tegang dan serius. Ia secara halus memanggil saya dan menanyakan mengapa saya bermuka seperti itu? dalam hati langsung timbul pertanyaan "waduh...perhatian banget nih mbak satu ini sama gue...he..he, sampe-sampe tau kalo muka gue ditekuk-tekuk gitu". Ya saya memang memasang wajah "anti panitia OSPEK" (penuh perlawanan) karena memang waktu itu OSPEK kampus masih agak "keras". Saya akhirnya menjawab pertanyaannya, "memang muka saya seperti ini mbak", lantas mbak itu memberikan saran ke saya kalau saya senyum pasti akan membuat suasana menjadi lebih senang (bukannya tambah ganteng nih mbak...he..).
Teman-teman ku pun cenderung lebih dekat dengan panitia yang penuh senyuman dan kehangatan (terutama Pemandu) dibanding dengan panitia yang super jutek (Korps penegak Disiplin). Yah...senyum dan canda lebih diminati dibanding dengan jutek dan tegang.
Cerita lain ketika saya baru belajar bekerja dan bergabung dengan salah satu provider GSM yang terkenal di Indonesia. ketika itu saya tergabung dalam team SSM (Sales Support Mitra). Ketika pameran telekomunikasi di sebuah PTN ternama di yogya, tugas saya adalah memperkenalkan produk kartu sim GSM ini ke pengunjung. Saat saya memperkenalkan produk ini biasa-biasa saja, respon pengunjung pun cuek bebek, acuh tak acuh. Akhirnya saya mengubah dengan smile first dan tebrkan salam. Hasilnya luar biasa, banyak respon feedback yang diisi oleh pengunjung pameran.
Yup, mungkin banyak kisah mengenai senyum lainnya. Senyum Cleopatra yang akhirnya menjatuhkan hati Julius Caesar.
Ada lagi kisah tentang seorang teman yang sangat disenangi oleh orang-orang disekitarnya hanya karena ia selalu menebarkan senyum penuh keramahan dengan semua orang.
So memang jangan meremehkan sebuah senyuman yang simpel dan sederhana, karena mungkin dengan senyum itu akan merubah dunia

Tidak ada komentar: