Selasa, 31 Maret 2009

Memulai Bisnis Internet dengan Mudah

Sering sekali terjadi pada diri saya, melihat sesuatu dengan cara yang rumit dan njlimet. Sehingga, keinginan dan harapan yang ada dalam sesuatu itu tidak dapat tercapai. Contohnya adalah bagaimana caranya memulai bisnis internet?sudah dari dulu saya mendambakan memiliki sebuah bisnis sendiri dengan media jaringan internet yang memang akhir-akhir ini semakin canggih. Awalnya saya menganggap semuanya sulit, bahkan sangat sulit. Jika ingin memulai bisnis internet kita harus mengeluarkan modal yang sangat besar untuk membuat website dan menjalankan website tersebut. Sehingga untuk memulai jadi ragu-ragu, ditambah resiko yang saya anggap besar karena memang saya tidak menguasai bidang ini. Sampai suatu ketika teman menawarkan sebuah e-book sebagai panduan untuk bisnis internet. e-book tersebut berjudul SMUO (Sistem Mesin Uang Otomatis) yang ditulis oleh praktisi bisnis internet kenamaan Bapak Joko Susilo, ST. Buku tersebut ditulis berdasarkan pengalaman beliau dalam dunia e-marketing. Dan sampai sekarang bisnis ini masih dijalankan oleh Mr Joko yang berpendapatan sampai 70 Juta perbulan. Setelah membeli paket SMUO saya kemudian mempelajarinya dan ternyata "Bisnis Internet sangat Mudah dijalani oleh siapapun". Cukup dengan kita bisa mengoperasikan komputer dan internet. Mudah, simpel dan menjanjikan. Langkah-langkahnya pun jelas. Ditambah paket-paket bonus lainnya yang menunjang kita untuk menjalankan bisnis ini. Sehingga, saya merubah pandangan bahwa menjalankan bisnis internet itu mudah. Selain itu saya juga bergabung dalam komunitas formulabisnis.com yang memudahkan untuk menjalankan bisnis internet ini. Jujur, saya orangnya tidak pandai untuk menulis artikel apalagi menjalankan bisnis ini. Tapi dengan langkah-langkah yang saya pelajari saya yakin dapat mengembangkan kemampuan saya. Dan bisnis ini sudah menunjukkan hasil, dalam waktu 3 pekan ternyata responnya cukup baik. Mulai ada transaksi penjualan. Memang bisnis saya masih belum berkembang dan butuh waktu, tapi saya yakin dengan learning by doing, just do it and yes we can!!!

Tidak ada komentar: